Judul Jurnal: Customer Relationship Management (CRM) An Effective Tool for Business Performance on Mobile Telecommunication Network (MTN) in Nigeria
Author : Daramola, Gloria Chiadika1
Review:
Mobile Telecommunication Network (MTN), merupakan
salah satu penyedia selular global yang berkantor pusat di Afrika Selatan dan
dimiliki oleh seorang investor perusahaan di luar Nigeria. Nigeria, telah
menjadi pasar yang siap dengan sekitar 140 jutaan orang. Karena itu, sampai
saat ini, MTN memiliki 35 juta pelanggan. Tujuan dari makalah ini adalah untuk
menilai efek dari Customer Relationship Management (CRM) pada kinerja bisnis
pada Mobile Telecommunication Network (MTN) di Nigeria. Dua ratus kuesioner
yang diberikan dan metode statistik yang digunakan adalah uji Chi-kuadrat. Inti
temuan mengungkap bahwa efektivitas CRM mendorong patronase berulang; Hal ini
mengilhami banyak patronase untuk organisasi. Hubungan antara organisasi dan
pelanggan didirikan saat komitmen pelanggan terhadap layanan organisasi ditingkatkan.
Industri telekomunikasi harus menerapkan manajemen hubungan pelanggan sebagai
strategi untuk menyediakan pelanggan dengan layanan yang berkualitas untuk
memenuhi harapan pelanggan dan untuk mencapai profitabilitas organisasi untuk
bertahan hidup.
Agenda, European Journal of Marketing, Vol. 36 No 9/10, pp. 980-989
Like the Post? Share with your Friends:-
0 comments:
POST A COMMENT