Judul Jurnal : CRM and the bottom line Do all CRM dimensions affect firm performance ?
Author : Alexander
Josiassena, A. George Assafc, Ljubica Knezevic Cvelbar
Review :
Perusahaan-perusahaan yang sukses sering
berusaha untuk memastikan keunggulan kompetitif melalui hubungan dengan pelanggan.
Akibatnya, manajemen hubungan pelanggan (CRM) telah menjadi kepentingan banyak
perusahaan. Penelitian ini menyelidiki efek dari masing-masing dimensi CRM pada
kinerja Hotel. Kami menemukan bahwa secara umum hotel harus bertujuan untuk
meningkatkan kemampuan CRM karena berdamak positif pada kinerja. Bertentangan
dengan beberapa asumsi sebelumnya, investasi CRM tidak menyebabkan berdampak
positif. Temuan ini bersifat penting karena hotel berupaya mengalokasikan
sumber daya untuk meningkatkan hubungan dengan pelanggan.
Sumber : Anderson, I.R., Fish, M., Xia, Y., Michello, F., 1999. Measuring efficiency in the hotelindustry: a stochastic frontier approach. Int. J. Hospital. Manage. 18 (1), 45–57.
Sumber : Anderson, I.R., Fish, M., Xia, Y., Michello, F., 1999. Measuring efficiency in the hotelindustry: a stochastic frontier approach. Int. J. Hospital. Manage. 18 (1), 45–57.
Like the Post? Share with your Friends:-
0 comments:
POST A COMMENT